Followers

Review Buku Edward De Bono "How to be more interesting"

Saturday 9 July 2011

Ayey gue udah sukses #terjunGOT dengan selamat, dan sekarang gue nulis dengan keadaan basah kuyup, bau GOT, dan amis-anyir gimana gitu “kebayangkan” dan gue sendiri ogah untuk membayanginnya. HAHAHA !
Kali ini gue mau ngeReview buku yang telah gue beli dan baru baca pembukaannya aja kepala gue udah kayak dijedotin ke tembok dengan kecepatan 360Km/Jam, mungkin butuh waktu 3 tahun 3 bulan 3 hari untuk gue selesai membaca bukunya, Why ? yeah soalnya tuh buku terlalu berat untuk gue baca, dengan otak yang hanya setengah ons ini gue nggak sanggup membuka lembar demi lembar bukunya #gubraakk terjun ke got lagi !

Edward De Bono” buku yang berisikan tentang masalah psikologi/self-help “HOW TO BE MORE INTERESTING” yaitu 70 Latihan pikiran untuk memancarkan pesona dan daya tarik. Loh gue kan udah ancur ganteng buat apa lagi coba baca buku ini?
Oke, orang ganteng belum tentu mempunyai pesona dan daya tarik, ganteng yang membosankan tetaplah membosankan. Dan Edward De Bono terkenal atas pendekatannya yang sederhana dan efektif tentang pemikiran. Image and video hosting by TinyPic


 #eehhh maap bukan ini bukunya =_=
______________________________________________________________________________


                                    #Buku versi Bahasa Inggris            #Buku versi Bahasa Indonesia
______________________________________________________________________________

Didalam buku ini terdapat 70 latihan untuk memancarkan pesona dan daya tarik, jadi kita disuruh untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan di buku tersebut dengan otak kita sendiri dan tentulah hasilnya dari pemikiran kita sendiri tanpa meminjam pemikiran orang lain #gubraaak, jika kita sudah menjawab pertanyaan yang ada, barulah kita dibolehkan untuk membuka lembar selanjutnya, di lembar selanjutnya adalah penjelasan tentang pertanyaan yang telah kita jawab tadi, jadi kita bisa melihat perbedaan jawaban kita dan penjelasan yang ada dibuku tersebut, jika jawaban lo’ sama atau menyerupai penjelasan yang ada didalam buku tersebut berarti lo’ udah mempunyai basic untuk menjadi orang yang mempunyai pesona dan daya tarik.

Salah satu pertanyaan di Bab pertama :

“seekor katak”
Apa yang “menarik” dari seekor katak ?

Diatas selembar kertas, tuliskan hal-hal yang berbeda dan menarik tentang seekor katak. Pikirkan apa yang terbuka ?

Jawaban gue : Pertama yang menarik dari seekor katak adalah dari jalannya aja udah beda dari hewan yang lainnya yaitu dengan cara loncat-loncat-loncat, nah berarti katak bisa dikatakan sepupuan sama pocong, betapa bangganya katak bisa bersepupuan dengan pocong  yang baru saja meluncurkan buku yang berjudul #PJP. dan yang menarik lainnya adalah, sepandai pandainya katak dan pocong meloncat mereka tidak akan pernah ikut PON. Image and video hosting by TinyPic

Dipencet : Dian Mirip 3 ArtisEdit gambar pake MikroskopHari yang aneh, Kenapa ?

5 Comments:

Putra Harda Pratama said...

GUe,,, butuh nih buku... mantap gann...
#pasang di daftar list

Dokter Gigi Gaul said...

jadi pembahasannya, apa yang sebenarnya menarik dari seekor katak, om?

Linda K Wardani said...

waaw... seems like an interesting book too!
ke gramed ah besooooooook
Numpang baca :p
*dududududuuu~

Dian Wardanaaa said...

Putra : huahua' silakan dibaca gan :)

Dokter Gigi : hempp nggak lah, baca aja deh bukunya? #gubraaak

Linda : hiahia, kok numpang baca :p beli dungs~ haha!

Nur Fariska U said...

weh, salah satu buku untuk memperganteng/mempercantik manusia hihi

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...