Followers

Makanan Khas Kota Lubuklinggau

Thursday 7 July 2011

Celamat pagi ceman ceman, asooyy ! nyumi-nyumi, makan-makan. AHA kenapa gue bilang nyumi dan makan? Yups betul gue akan melaporkan makanan khas kota gue tercinte yaitu kota Lubuklinggau #huffftt btw you know kota Lubuklinggausumpeh nggak ada yang tau#terjunGOT Image and video hosting by TinyPic

Lubuklinggau adalah sebuah kota kecil yang telah mendunia disekitarnya, kota yang sejuk, nyaman, dan bersih serta abege abegenya udah meranjak menjadi anak gaaol gilak’ Image and video hosting by TinyPic, ditambah lagi Mol-Mol yang berjejeran yang cuma berjarak 5 meter dari Mol satu ke Mol yang lain #gubraaakk.

Okee cekkewdot, makanan khas kota Lubuklinggau sebenarnya hampir sama dengan makanan khas kota Palembang, sebabnya antara Kota Lubuklinggau dan Kota Palembang masih satu rumah dan satu atap yaitu di Sumatera Selatan.
Makanan Khas Kota Lubuklinggau
#1. Empek-empek


Ada yang nggak tau makanan yang satu ini? yah bagi yang nggak tau gue cuma mau bilang "lo lahir di jaman apa", Hahaha! bener sekali ini empek-empek, empek-empek juga memiliki berbagai jenis nama dan bentuk, ada empek-empek lenjer, empek-empek kapal selam #huaaaaa, empek-empek isi, dan masih banyak lagi.

#2. Tempoyak


Tempoyak oh tempoyak Image and video hosting by TinyPic makanan ini bahan dasarnya adalah Durian, gue nggak tau persis proses pengolahannya gimana sehingga Durian bisa menjadi Tempoyak Hehehe, tapi jujur gue seumur hidup belum pernah makan tempoyak #plaaaak

#3. Burgo


Ini termasuk makanan Favorit gue, kalo nggak salah itu sagu atau apalah, gue nggak terlalu paham masalah bahan-bahan pembuatannya, yang penting rasanya enak, dimakan trus urusan selanjutnya biar perut yang ngatur, Burgo itu rasanya kenyel-kenyel gimana gitu enak banget lah pokoknya, trus makannya dikombinasikan sama santan dan cabe tentunya #maaaknyos

#4. Lenggang


Makanan yang satu ini hampir mirip sama empek-empek, soalnya makannya juga pakai cuka, yang ngebedaiinya adalah bahan dasar pembuatannya, bahan dasar membuat lenggang adalah telur, cuma itu yang gue tau, Hahaha #terjunGOT

#5. Model


Ini juga termasuk makanan favorit gue, bener sekali "model", kenapa dinamakan model? gue juga nggak tau Hahaha. Makanan yang satu ini sangat merakyat soalnya harga nya bisa dibilang nggak bikin kantong jebol deh, makan andalan gue di kampus ya satu ini.

#6. Martabak India


Mungkin martabak dimana kota manapun ada, tapi yang top itu tetep martabaknya Lubuklinggau, disepanjang jalan raya lubuklinggau kita akan banyak dijumpai penjual martabak, tapi ada satu martabak favorit gue yaitu "martabak india" ini, kenapa soalnya rasanya emang bener bener topmarkotop deh ditambah saus kentangnnya, Hmmppp bener bener jadi laper.

Sebenarnya masih banyak makan yang enak-enak di kota Lubuklinggau tercinta ini, yang gue share adalah makanan yang paling ngebooming lah pokoknya. Image and video hosting by TinyPic

DEPELEH DEPELEH DEPELEH, CUKO DAK BECUKO MO'ATOS !

19 Comments:

Afrinaldi said...

Wuaaa. Tempoyak.. Udah lama nggak makan nih.. Jadi ngiler:O

Dian Wardanaaa said...

huahuahua ..
lo suka ya ama tempoyak om afri :p
#selaamaat .. hehe

Anonymous said...

waaahhh...benar2 pemandangan yang menakjubkan, jadi kepingin nyoba :)

ADIYATMA said...

gue pengeennnnnn...minta donkzzz
:)
#yanggratis

Afrinaldi said...

Suka,, saya suka tempoyak, selam juga, model juga.. Hhahha. Suka Semuanya.. #Ngiler

Armae said...

woooo,. diantara kesemuanya itu, cuma tau empek2,.. yang lain pengen nyobaaakkk.. aarrgghhh..

ehh,. yang tempoyak, pas pertama liat kirain dari ikan trus dimasak kuning gitu. ternyata beda jauhhhhh #malu

Afrinaldi said...

HHahaha.. Tempoyak kan dibikin pakai Durian yang di-"busuk"-in kan?

Unknown said...

wah ini air liur udah berseliweran ngelihat makanan yg ajib ajib :9 makanan tempoyak itu asli dari duren? kok mirip ikan yak?

wkwk salam blogger makassar kak :)

Stevanus said...

/ngiler/ astaga ane jadi laper

cuma saya ga doyan tempoyaknya aja, sorry /nutup hidung/ >,<

Afrinaldi said...

@Nurul Ilmi Salsabila Kartono: itu emang ikan, bumbunya yang dari duren

Dian Wardanaaa said...

@bang aulia : hahaha sok silakan, ambil aja :p huahua'

@bang ismail : hehe, makanya ke Lubuklinggau dong :D

@om afri : huahua, gw nggak suka tempoyaakk =_=

@armae : huahuahua #ngiler :p iya emang itu ikan, tapi bumbunya dari durian yang dibusukin :)

@nurul ilmi : iya itu dari durian tempoyak, salam balik nurul :)

@om stevanus : berarti kita sama nggak suka tempoyak #tosss

Armae said...

eaaa.. ternyata bener dari ikan. sempet bingung jugak abisnya diatas nulisnya 'berbahan dasar durian'... kirain itu yang gede2 dari durian jugak. hehe

Noni Setianingsih said...

LAPEEEEEEEER !!!! ayoo tanggung jawab kirimin empek-empeknyaaaaa.. baru tau kalo empek empek dari sini toh yaa.

Dian Wardanaaa said...

@armae : hahaha, nggak armae, bumbu dasarnya itu dari durian yang udah dibusukan, trus campurannya terserah, mau ikan, ayam atau yg lainnya :D

@jeng nonni : Maaakkaann jeng kalau laper :p hahaha #ketawabences

xinnosuke said...

baca postingan ini mendadak laper, padahal udah makan

Irvina Lioni said...

kampret gue baca beginian jadi laper. tengah malem pula -____________________________-

Rini Asmiyati said...

jadi kepingin empek2 fufufu

Fivyolen Qiu said...

hehe lam kenal jugaaa :) x

btw enak wabes makanannya huahuahua

little miss olen ♥

linggau.com said...

em jadi laper...
pengen balik kampung nian liat tu makanan

http://www.linggau.com/

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...