Followers

Sebuah arti nama ayah-papi-bapak-papa-bokap !

Wednesday, 3 August 2011

BERSUKURLAH kalian yang masih punya kedua orang tua, punya keluarga yang utuh, BERBAHAGIALAH kalian yang hidup serba berkecukupan dan mapan, BERSENANGLAH kalian orang tua kalian masih bisa ngelihat kalian tersenyum, BERSEDIHLAH dikala kalian melihat orang lain mendapat kesulitan dalam hidup.

nggak semua keinginan kita dalam hidup ini terpenuhi ..
nggak semua orang bisa mendapatkan kebahagian dalam hidup ini ..
jadi kenapa kita harus hidup?

sumber : http://masaim.web.id/2011/04/16/seberapa-penting-pendidikan-keluarga-bagi-anak/

Malem ini entah apa yang gue rasain, sebelum gue pergi kemasjid buat sholat tawarih gue udah galau, gue merasa ntar pasti bakalan terjadi sesuatu di mesjid, *kayak film destination gitu udah bisa ngelihat kehidupan yang akan kita datangi.

Gue berjalan setapak demi setapak, oke gue mulai berfikir woeee gue lupa pake sendal ! kayak ada otak aja berfikir Hahaha'
Akhirnya gue sampai ke clubbing masjid, gue duduk di SAB ke-3, gue kaget setengah makan kaki gue "ada anak kecil sekitar umur 5-6 tahun gitu duduk disebelah gue", iya emang nggak terlalu heran sih, tapi kan biasanya anak-anak itu duduk di SAB bagian akhir. dan emang anak itu sendiria, nggak sama bapaknya, *maap bapaknya lagi di penjara habis memperkosa membunuh orang !
akhirnya gue NANGIS BOMBAY liat kelakuan anak yang disebalah gue, kelakuannya bikin hati gue terketuk *tuk tuk tuk* gitu bunyinya.

Nggak, gue nggak nangis guling-guling sambil teriak-teriak kayak orang kesurupan kayak yang dipikirin lu pade, lu pada tau lah kanyak gimana orang *nangis dalam posisi di sekeliling banyak orang gitu !

kenapa, apa alasannya yan lu bisa nangis gitu? emang naluri lo yah suka nangis? gue curiga ame lo! *seudzon

Pertama, tingkah laku anak itu yang bikin gue nangis, pembawaannya anteng banget, nggak neko-neko, dia cuma bisa liat teman-temannya yang lagi asyik main di belakang "ketawa-ketawa, bunuh-bunuhan," gimana sih kalo anak kecil-kecil pada maen, pasti seru lah ! nah die sendiri cuma bisa ngeliatin dengan pandangan kosong, muka murung, nggak semangat deh pokoknya. Kedua, ngikutin, dengerin ceramah lagak nya orang bangkotan gitu sambil manggut-manggut, kayak orang ngerti aja apa yang diomongin oleh penceramah, ini yang semakin ngebuat gue sedih "die nggak bisa lagi merasakan hangatnya pelukan bapaknya, melihat senyuman bapaknya, liat ketawa bapaknya" pokoknya serba bapaknya dah!, gue coba merenung sesaat *jleeebb andaikan itu semua terjadi pada gue, nggak bisa ngomong apa-apa lagi deh!
ketiga, ekspresi mukanya itu datar aja, emang sih sekali-kali ketawa ngeliat temen-temennya main dibelakang, tapi bisa dihitung pake jari deh berapa kali dia ketawa. Sepanjang sholat tarawih mukanye sedih banget, tatapannya kosong, dan nggak bersemangat, kayak gini nih :

sumber : http://ayahkita.blogspot.com/2010/11/renungan-akhir-pekan.html

Kebayang nggak sih kalian ?
merasa sedih kayak gue nggak kalian kalo liat type anak yang kek gitu?
die masih bocah, masih bau kencur !!" tapi perjalan hidup die udah lebih dari apa yang kita hadapi sampai sekarang. 
"BERSYUKURLAH KALIAN MASIH BISA NGELIAT SENYUM ORANG TUA"

Kalian enak, bapak/ayah/papa/ubak/papi ambilin gue ( nama kalian ) makan dong?, bapak/ayah/papa/ubak/papi beliin itu dongss, gue ( nama kalian ) mau itu papa, beliin yah yah yah?, iiihhhh ... papa pelit ih, nggak sayang ama anaknya, nggak mau beliin apa yang gue mau, pelit pelit pelit ! Owwssss eeeemmm jiii".
Pasti begitukan tingkah laku kalian?
kalian masih bisa senang-senang, bisa main sama temen-temen/hangout, bercanda-ketawa tawa sama temen temen, bisa minta ini itu ama papa kalian, serba enak, dan saat-saat gwahol ataupun labil kalian bisa ajeeebbb ajeeeebb, kurang apa coba hidup kalian ?

sumber : http://archive.kaskus.us/thread/4886562

 sumber : http://ayahkita.blogspot.com/2010/11/renungan-akhir-pekan.html

Dan dimana masa-masa hidup kalian bisa hancur berantakan, nggak karuan, bisa jadi gila, nggak waras, nggak terkontrol, dan sangat sangat menjadi ababitol apabila bapak/ayah/papa/ubak/papi pergi meninggalkan kalian, sedih bukan ? kalian nggak bakal bisa ngeliat ketawa sama senyumnya, pasti kangen sama marahnya, kangen sama pelukannya!.

sumber : http://aljakarti.wordpress.com/2011/03/25/audio-hal-hal-yang-diharamkan-di-kuburan-bagus/

Kehidupan yang abadi adalah kematian
Gue bisa merasakan apa yang anak kecil itu rasakan, makanya gue mencoba meresapinya dan toneng toneng keluarlah air mata buaya dari hidung mata gue.
akhirnya anak tadi merasa iba ngeliat gue yang bergalau ria dimasjid,
die mencoba menatap gue dalam dalam, dan gue bisa tebak apa yang ada dipikiran dia waktu lihat gue yang ganteng ini !

anak kecil said from all your heart : NIH ORANG PASTI BANCI YAH, KAKAK MAHO YAH? LOH KOK NANGIS? CEMEN AMAT ! dia kembali menatap gue, mungkin dalem hatinya tertawa dan said lagi : KAKAK PASTI BANCI KAN?

Terserah deh lo mau bilang gue apa anak kecil, yang pasti lo udah bikin hati gue terketuk "dor dor dor" ( loh kok lain lagi bunyinya ) dan gue bisa mengerti sebuah arti nama bapak/ayah/papa/ubak/papi.

Cintailah orang-orang yang menyayangimu, sebelum semuanya terjadi kepadamu

Dipencet :  Subhanallah, Tsunami sugro menghantam kolor pink, Tiiiidddaaaakk !, Dian ganteeenng !

34 Comments:

Ijal Fauzi said...

Ijin amanin pertamax dulu ya ;) Wah ini asli tulisan lo yan? ngeri~ punya hati juga. keren nih!

Dian Wardana said...

iya, sambil nangis tuh gue nulisnya :p #brb muntah !

Ijal Fauzi said...

*ngacir liat cowo cengeng* wakakak anak itu ga bilang lo cengeng yan, paling dia mikir "ini orang suka sama gua ya :/ ?" :D

Muhammad Nasihin said...

Sedih gue yan, arusnya lo belikan permen kek malah ikut nangis :/

Adis NuNa said...

wow, akhirnya ada postingan Dian Wardana yang bener :D. posingnya keren sensei. jadi pengen nagis :'(

vheytha said...

postingannya menyadarkan..sebagai renungan...

AJe said...

paragraf awalnya nyentuh banget.
jd ikut sedih ngebayanginnya #tp ga mau ikutan nangis ah takut ada yg liat

Aliv said...

Ahuhuhu T.T
Itu gambar anaknya bikin dengkul meleleh.
Babeeeeh!! peluk gue beeeeh!! T.T

^^Nona Enno^^ said...

hikshiks...


kayaknya nie blog nya bang Dian di hack ama orang dah...., masa jadi melow gni ck..ck..
*LOL*

Ahmad Firdaus said...

Nice Post...kenapa gak jadikan film atau cerpen aja :')

pipit kucing (︶ω︶) said...

semua itu kembali ke masing2 bagaimana kita menghargai jasa orang tua..:))
nice posting

Feby Oktarista Andriawan said...

Subhanallah, iya tuh kebanyakan anak orang kaya gak mensyukuri nikmat yang udah diberikan, menghamburkan uang ortunya untuk kesenangan sesaat, bagaimana bangsa kita mau maju coba, plis deh ah..

Irvina said...

terharu gan ane :')

Fetty Ghaessani said...

Wah dalem manknanya :') beruntung banget ya aku masih punya orang tua lengkap. Jadi terharu hiks

i'Q'baL said...

Wah meresap di hati gue sampai gak terasa ketek gue basah....
bahagialah gue mereka masih lengkap....
(˘⌣˘)ε˘`)

Arif Zunaidi Riu_aj said...

Ikutan mellow.... :(

Mira Sophian said...

emang kesian liat anak yang masih kecil bau kencur bau jahe bau laos bau rendang *ehh ..ngalamin hidup kayak gitu .. sing sabar yah nak .. masih ada om dian si pahlawan berkolor pink kok ,,, panggila aja om dian "bapak" ,pasti dia terima kok ..ngeheheehe ..*kabooorrrr

Belo Elbetawi said...

spechless... gak bisa bilang apa2.. T_T

Rizki dwi kelimutu said...

wah,, post yang super duhper keren!!

Nursyani Putri said...

speechless :'(

Mega Novarianti said...

terharu, :( alhamdulillah sayah mah gak pernah minta yg aneh2 sama org tua,, hehe :D

renetiss said...

cintailah orang yang ada disekitarmu sebelum mereka meninggalkanmu :D

[L]ain said...

apaan?
bapaknya beneran bunuh orang?
nanti dimasa depan itu anak bakal suram ga yah?
klo ga ada orang tua, dia butuh temen. Dian, pergilah kau untuk menghiburnya~

Amanda Martadinata said...

Wah, dian edisi ramadhan nih kayaknya yang nulis :D

ugha badawi said...

sedi9h gue bacanya :(

Indra Permana said...

menggetarkan kancutku..
eh, hatiku..
hehe..

tommy said...

yan lu berhasil bikin hati gue galau seketika *eh
besok jagan mau satu saff lagi sama dia, yang ada ntar lo di cengin lagi yan *hahaha*

Dita Khusnul Khotimah said...

diantara semua nya sepertinya ini posting paling serius ya ka? bagus nih renungannya :)

tapi kenapa ada tagging "dian ganteng" nya ya ka. hubungannya? *kabur*

Ikbal Rizki said...

Nice post......

dindasaurus said...

alhamdulilah yah *ala syahrini * ortu gue juga masih lengkap =3 kayaknya mrk ortu terberuntung punya anak kaya gue ya *plak* wkwkwk

ugha badawi said...

gue suka batu nisannya,
lucu banget ian :)

Reza Kurniawan said...

heeeeem ga bisa berkata apa apa.

Anonymous said...

so sweet, ngena lho, memberi hikmah =D

Fuji Syukrillah said...

waduh bener-bener terharu sama anaknya ;')
ga kebayang pasti sajadah masjid yg dipake ka dian pasti basah wkwk :P

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...