Followers

Panti Asuhan Budi Mulia Lubuklinggau, Semangat nak !

Wednesday, 24 August 2011

Alhamdullah gue masih diberi kesehatan dan kesempatan hidup, gue bersyukur bisa hidup lebih layak dari pada temen-temen gue diluar sana, banyak- masih banyak kok orang-orang nggak mensyukuri nikmat yang udah mereka miliki saat ini, masih banyak orang yang berpoya-poya nggak jelas, menghambur-hamburkan uang seenak jidatnya aja, cari duit susah woooyy !!

Gue sadar, gue mulai memasuki hidup gue lebih dalam dan lebih dalam lagi, apa yang bisa gue perbuat di bulan suci Ramadhan ini ? akhirnya gue bicarain dengan seksama ke teman-teman gue gimana kalau kita bikin acara 'buka bersama anak-anak yatim' gue mulai berfikir serius, kali ini gue beneran serius !" Hehe,
Di balik rezeki yang kita dapat, sebagian milik mereka
Berbagai jenis cerita menyelimuti perjalanan gue dan teman-teman untuk merelisasikan apa yang akan kami lakukan untuk kedepannya.
  •  Susah mencari Donatur
 Nggak bisa kita pungkiri kalau uang itu adalah aspek penting dalam sebuah even atau acara, nah mencari seorang donatur itu bagaikan mencari boneka di perut ikan hiu *nahlo, satu persatu gue ngajakin temen gue buat bergabung di acara yang akan gue atau temen-temen gue buat, dan ternyata "Mengajak ke jalan kebaikan itu susah"

  • Merekrut orang untuk bergabung
Gue baru sadar kalau kata-kata Merekrut itu terlalu ekstrim, ok kita ganti menjadi 'mencari anggota' untuk masuk dalam kepanitian/keanggotaan acara, dan ini pun berjalan dengan sulit, calling-calling temen semua ada yang berminat atau nggak berkecimpung di acara ini, dan tetap "SULIT"

  • Mencari Dana Tambahan
Setelah tadi udah dapet para donatur yang ikhlas menyumbangkan sedikit rezekinya timbul masalah baru, ternyata uang yang di dapatkan dari donatur itu masih kurang untuk mencukupi segala kebutuhan.
Banyak opsi yang gue dan teman-teman ambil untuk mencari dana tambahan :

1.Meminta sumbangan ke sekolah-sekolah (cancel)
2.Mengadakan Pensi Amal di SMK YADIKA (cancel)
3.Opsi yang terakhir yaitu Ngamen (cancel)

Alhamdullah semuanya di cancel, kenapa ? ada yang ngiklasin jual rumah buat jadi donatur ya ? HUAHUA
Kesabaran demi kesabaran sukses gue dan teman-teman lewatin, akhirnya banyak yang jadi donatur dan ikut buat masuk di kepanitiaan acara Alhamdullah yah~

Cerita nggak sampai sini aja, gue dan temen-temen jadi sering ngumpul buat ngebahas masalah ini, dan ini yang gue harepin dari dulu "KEBERSAMAAN", walaupun banyak juga orang gila yang nimbrung tapi kebersamaannya lebih gilaa .. hahaha !!!!"

Tiga hari sekali gue temen-temen ngumpul, ngebahas semuanya, dari yang penting sampai nggak penting dan yang penting jadi nggak penting *mati

Tepatnya malem kemari gue barang temen-temen (baca:sekodim) rame-rame belanja di pasar tradisional, hempp !! kebersamaan-canda tawa-bunuh bunuhan-becek becekan itu yang bikin asik dan kayak permen nano-nano yang udah di ludahin Huahuahau ..



Sepulangnya dari belanja ... jeng jeng jeng (backsound lagu cadas)
Temen gue yang cewek 'mbak yuli' kecelakaan tepat di depan hidung gue, Astaqfirullah !!" dia di serempet orang tak dikenal *yaiyalah alhasil semua terguling dengan gaya bebas di aspal, semua bersyukur mbak yuli nggak kenapa-kenapa, cuma motornya aja yang lecet sedikit.

Tibalah waktunya (tanggal 23 agustus 2011) hari ini acara akan dilaksanakan, dari jam 9 pagi gue dan teman-teman stay di rumah raseptha (ketua) untuk mengolah semua yang udah di beli di pasar tradisional kemarin, syukur semua bekerja dengan maksimal, nggak cuma hanya merintah-merintah, tapi semuanya turun tangan.
Biasakan tangan yang bekerja bukan mulut


Sekitar jam setengah 4 sore semua selesai dengan biadab.
waktunya break buat pulang kerumah dan siap-siap, tapi gue terlalu bersemangat buat acara ini, sampai-sampai untuk mikirin pakaian yang mau di pake aja hampir setengah jam, alhasil gue ditinggal, *nangis guling-guling*

Semua heran ..
Penghuni panti pada laleran ..
Anak-anak panti pada melongo ..
Kenapa ? ada apa ? apa laura basuki udah punya anak ?

Bukan, bukan masalah laura basuki, tapi semua orang tersipu keheranan liat tingkah gue dan teman-teman pada asik berfoto ria disana.
Ini mau Buka Bersama apa hunting poto sih ?

Alhamdullah, semua berjalan dengan baik, sesuai dengan apa yang diharapkan, selebihnya juga gue dan temen-temen sholat magrib-sholat isya-dan sholat tarawih berjamaah bersama anak-anak panti.




14 Comments:

tommy said...

alhamdulilah yah yan :)
sumpah dian edisi ramadhan bikin hati tentram *loh*

Ririz Noorrahmi said...

Subhanallah.... senangnya berbagi :')

Ijal Fauzi said...

Subhanallah... walhamdulillah~

Saiaenno said...

*nerusin komen diatas*
walaailahailallah allohuakbar!!

hehehe
apaan sih..
mhm.. ternyata Ramadhan bener2 merubah perilaku temen gue yang satu ini nih..
alhamdulillah yah.. :D
kapan2 ajak donk yan.. :)

Aliv said...

Indahnya berbagi~
Btw, itu mirip karpet rumah gue yan. Ngahahaha :D

Mega Novarianti said...

wooo.. keren nih, smga gak cuma di blan ramadhan aja ya berbagi nya.. :D

pipit kucing (︶ω︶) said...

asiknya.. jadi pingin ikutan :3

Zu Smart said...

Subhanallah.. semangat terus ya berbuat kebaikan. ^_^

[L]ain said...

alhamdulillah yah di bulan ramadhan dian bisa berbuat sesuatu :')

Alien Tampan said...

Waw, keren, Bro.
Itu boks putih isinya makanan kaan? Bukan kolor pink?

AJe said...

semoga habis lebaran juga masih begitu ya om. Jangan cuman ramdhan doank

Feby Oktarista Andriawan said...

Wah keren, akhirnya lo kembali ke jalan yg lurus sob.. :D

yunita said...

dimana panti ini ??

Rohman 'Cooll Noxa said...

Subhanallah ..
Kereenn Dah,
Jadi Pengen Ikutan ni Kapan² Ajak² Donk :D

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...