Followers

Did you know ? #Part 2

Monday 2 May 2011


Did You Know ?
Kesuksesan yang diperoleh Thomas Alva Edison, si penemu lampu listrik (yang juga memiliki kekayaan hingga US$ 15 juta dari 1.000 patent lebih) harus dibayar sangat mahal.

Edison dikenal sangat pelit oleh para pegawainya. Ia sering mempekerjakan pegawainya dalam jam kerja yang sangat panjang dan kondisi kerja membahayakan, namun membayar mereka dengan upah seminimal mungkin. Ini sebabnya ia tidak memperoleh kesetiaan dari para pegawainya.

Hidup Edison sebagian besar dihabiskan di laboraturim, dan hampir tidak peduli dengan keluarganya. Kedua istrinya semasa hidup menderita depresi, dan anaknya yang tertua Thomas Alva Edison, Jr adalah seorang alkoholik dan penderita hipokondriak (sejenis penyakit mental yang menganggap diri sendiri selalu dalam keadaan sakit) - yang pada akhirnya mengakhiri hidup dengan bunuh diri.




Did You Know ?
Konon, salah satu karateristik masyarakat modern adalah tidak percaya takhyul. Anggapan modern itu sebenarnya tidak selalu benar. Dalam sebuah artikel di Smithsonian Magazine, Februari 11987, berjudul “Triskaidekaphobia” (ketakutan terhadap angka 13), psikososiolog Paul Hoffman melaporkan hasil risetnya bahwa akibat phobia dengan nama ruwet itu, setiap tahun Amerika Serikat dirugikan minimal saru biliun dollar AS akibat absenteisme, pembatalan perjalanan darat, udara, dan laut, sampai memerosotkan kinerja ekonomi, industrim dan bisnis pada setiap tanggal 13 setiap bulan, apalagi bila kebetulan jatuh pada hari Friday(Jumat) Tidak heran, film “Friday The 13th” begitu laris dikonsumsi di Amerika Serikat, sampai diproduksi serial beruntun. Beberapa insan paling maha kaya raya, seperti Franklin Delano Roosevelt, selalu tegas menolak hadir dalam acara resmi yang dihadiri tiga belas orang.




Did You Know ?
Setiap raja dalam kartu remi melambangkan raja-raja besar jaman dahulu kala:

Raja sekop - Raja Daud

Raja kriting - Alexander Agung

Raja hati - Raja Charlemagne

Raja wajik - Julius Caesar




 Did You Know ?
Bahwa dalam film Titanic, seorang lelaki yang mengenakan baju kuning dan berkumis hitam jatuh dari sekoci dan tenggelam. Lima menit kemudian, orang yang sama itu tampak sedang bermain biola dengan dua orang lainnya!

#Part 2

Lebel : Part 1

0 Comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...