Followers

Did you know ( Informasi yg tidak didapat disekolah )

Monday 2 May 2011

   Selamat malem sahabat upus semua .. gue berharap kalian baik baik saja, kenapa ? karena sekarang biaya pengobatan mahal amirr ( hahaha doanya jelek amat ) kali ini gue bakal share yang jauh dari pembahasan gue sebelum sebelumnya hehehe, kali ini gue mau kasih Informasi untuk nambah nambah ilmu kalian, gue mau share tentang Informasi yang nggak didapat di sekolah kalian .. Did you know ?




Oxford University di Inggris didirikan akibat pertengkaran antara seorang raja dan seorang pemimpin keagamaan. Raja Henry II (1133-1189), berseteru dengan Uskup Agung Thomas Becket (1118-1170). Perseteruan itu meluas ketika Raja Perancis ternyata ikut campur dengan mendukung Uskup Becket.

Untuk menghindari meluasnya pengaruh Perancis, Raja Henry II memerintahkan agar seluruh mahasiswa Inggris dari Universitas Paris dipanggil pulang ke Inggris. Kebanyakan dari mahasiswa yang dipanggil pulang bermukim di kota Oxford. Untuk melanjutkan pendidikan mereka didirikanlah sebuah Unversitas yang kita kenal dengan Oxford University.




Ketika Putri Elizabeth dinobatkan menjadi Ratu Inggris menggantikan ayahanda yang mangkat, pemerintah RI mengutus Haji Agus Salim dan Sri Pakualam VIII. Pangeran Philip yang masih muda tampak canggung menghadapi para tamu yang kebanyakan lebih tua. Menyadari situasi itu H. Agus Salim sang diplomat yang menguasai delapan bahasa asing, mendekati Pangeran Philip seraya mengayun-ayunkan rokok ktetek.

“Apakah Paduka mengenal bau rokok ini ?” ia bertanya.

Pangeran Philip menjawab dengan ragu. Ia tak mengenal aroma rokok itu. Sambil tersenyum H. Agus Salim berkata, “Inilah yang menyebabkan bangsa Paduka beramai-ramai mendatangi negeri saya”. Sang Pangeran tertawa, suasana pun menjadi cair. Ia jadi bergerak luwes menghadapi para tamu.





Di masa jayanya, Wilhelm Steinitz adalah salah satu pemain catur paling cemerlang di dunia. Namun saat semakin tua, ia perlahan-lahan dijangkiti kegilaan, dan sering merasa bahwa ia dapat menelepon seseorang tanpa menggunakan telepon ataupun bermain catur tanpa menyentuh bidak.

Puncak kegilaannya terjadi saat Steinitz mengumumkan kepada masyarakat luas bahwa ia hendak menantang Tuhan untuk bermain catur. Lebih parah lagi, ia menawarkan fur bidak dalam pertandingan ini.




Apakah kamu tahu hubungan antara 2 biji mata mu? mereka berkedip bersama, bergerak bersama, melihat bersama dan tidur bersama, malah menutup pandangan terakhirpun bersama, meskipun mereka tidak pernah melihat antara satu sama lain, kecuali melalui cermin, persahabatan seharusnya seperti itu, Kehidupan akan kurang ceria tanpa sahabat, siapa sahabatmu ?

Part #1


Label : Part 2

0 Comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...